4 Kebiasaan Ini Mampu Selamatkan Anda dari Ketergantungan Fitur AI

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jabar, VIVA - Perkembangan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di segala sektor aktifitas atau pekerjaan bperlahan mulai mendominasi hingga bertransisi menggantikan tugas atau peran manusia. Kendati demikian, masih ada beberapa hal peran manusia tetap tak bisa digantikan oleh AI. Untuk menjaga situasi tersebut, ada beberapa hal yang harus dijaga dan dibiasakan agar keberadaan AI menjadi tools atau alat memperkuat proses kreatifitas manusia.

Samsung Galaxy S25 dan iPhone 16 akan Ramaikan Persaingan Smartphone Bertenaga AI

Kembangkan Keterampilan Diri

Untuk mengembangkan diri agar tak bergantung terhadap AI yaitu mulai dari belajar secara mandiri dimana jangan hanya mengandalkan AI untuk mencari informasi dan cobalah untuk mencari tahu sendiri melalui buku, artikel, atau diskusi dengan orang lain dalam membuat sebuah karya. Kemudian, latih kemampuan berpikir kritis dengan jangan langsung percaya pada semua informasi yang diberikan AI dan biasakanlah untuk menganalisis dan mengevaluasi informasi yang dibutuhkan. Tingkatkan kreativitas karena AI bisa membantu dalam menghasilkan ide, namun kreativitas sejati datang dari dalam diri manusia.

Bagi Orangtua Yang Mau Anaknya Jadi Programmer Pro di Masa Depan, Terapkan pendidikan Ini,,

Batasi Penggunaan AI

Membatasi penggunaan AI harus disiplin mebiasakan mampu mengatur waktu dengan batasi durasi penggunaan AI setiap hari. Bijak dalam menggunakan AI, yaitu jangan gunakan AI untuk semua tugas karena ada beberapa tugas yang lebih baik dilakukan secara manual. Kreatif mencari solusi alternatif, cobalah mencari cara lain untuk menyelesaikan tugas tanpa menggunakan AI.

Saatnya Industri Minyak dan Gas Indonesia Menerapkan Teknologi AI

Artificial Intelligence

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title