Mahasiswa BINUS University Siap Ramaikan Fashion Week di Front Row Paris 2024

Binus University di Front Row Paris 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA - Fashion Program BINUS University akan kembali berpartisipasi dalam Front Row Paris pada 7 September 2024 mendatang. Pada ajang kali ini, BINUS University akan menampilkan karya-karya busana mahasiswanya kepada kalangan buyer internasional, perwakilan media, dan konsumen lokal.

Binus University Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional 2024

Sebelum tur Eropa dimulai, BINUS University menghadiri acara press conference dengan melakukan trunk show di Bali Coffee Club, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada tanggal 23 Agustus 2024, pukul 09.30 hingga 11.30 WIB.

Koleksi yang dibawakan oleh Fashion Program BINUS University terdiri dari 3 brand besutan 6 desainer muda yang visioner. Jenama-jenama tersebut adalah Dragon’s Reverie buatan Carmela Regina dan Jennifer Marshiela, FLOR – UNA buatan Cut Sintia dan Gerda Yogi Samudra, serta Whimsy Weave buatan Raisha Zahra dan Yazhira Freja Bellarosa Adam. Mereka akan membawakan 1 baju koleksi yang terdiri dari 12 item busana pria dan wanita untuk trunk show.

Ratusan Jenama Muncul di Event Fashion dan Kecantikan Bandung Be on Fest 2024

Tema koleksi kali ini mencerminkan kekayaan warisan budaya Lampung. Oleh sebab itu, polanya terinspirasi dari keberagaman flora dan fauna khas Lampung, serta menggambarkan warna-warni kehidupan dan unsur mistis dari kebudayaan tersebut.

Selain itu, siluet koleksinya juga terinspirasi dari potongan pakaian adat Lampung yang mewah dan melukiskan perpaduan warna yang kaya dengan teknik manipulasi kain yang kompleks. Dari tema ini, BINUS University ingin menunjukkan kepada panggung internasional bahwa Indonesia memiliki potensi budaya yang kaya, sebagaimana tercermin dalam warisan busananya.

Rp200 Ribu di Tangan! Cuma Modal Aplikasi Likee

Paris Fashion Week

Photo :
  • Pinterest
Halaman Selanjutnya
img_title