"Onde Mande!", Film Kisah Budaya Masyarakat Minang

Film "Onde Mande!"
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - 'Onde Mande!' adalah sebuah film karya anak bangsa. Film yang dirilis pada tanggal 22 Juni 2023 ini berhasil memukau penonton dengan menyajikan budaya lokal suku Minang secara apik. 

Menpora Upayakan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Bisa Dihadiri Penonton

Film drama ini secara resmi telah merilis trailer berdurasi 2 menit, sekaligus poster pada akhir bulan Mei lalu. Film ini bercerita tentang Angku Wan (Musra Dahrizal), seorang pensiunan guru yang hidup sebatang kara di sebuah desa nelayan di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat. 

Angku memenangkan hadiah undian dari sebuah perusahaan sabun. Hadiah bernilai miliaran rupiah tersebut akan ia gunakan untuk tujuan yang mulia, yaitu membangun desa demi kesejahteraan bersama. Namun, sebelum mengklaim hadiah besarnya, Angku Wan meninggal. Sepeninggalan Angku Wan, warga desa yaitu Ni Ta (Jajang C Noer), Da Am (Jose Rizal Manua), Si Mar (Shenina Cinnamon) dan pemimpin desa menyusun rencana besar. 

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Mereka berusaha meyakinkan perusahaan sabun bahwa Angku Wan masih hidup demi menuntut hadiah dan mewujudkan pesan terakhirnya. Keadaan semakin runyam tatkala Anwar (Emir Mahira) selaku perwakilan perusahaan sabun datang ke desa secara tiba-tiba untuk memvalidasi pemenang. 

Lalu bagaimana kisah selanjutnya ketika warga mendapat kabar bahwa perusahaan sabun akan datang ke Desa Sigiran untuk memverifikasi pemenang? Penasaran? Akankah upaya mereka berhasil? Tentu! Semuanya pasti menduga warga bakal panik dan heboh, bukan? Silahkan datang sendiri langsung ke bioskop favorit Anda. Tonton film 'Onde Mande!' yang sedang diputar di bioskop-bioskop terdekat untuk menemukan jawabannya

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

“Bukan semata bercerita latar belakang budaya Minang, film ini bakal memikat penonton dengan jalur cerita yang unik dan kocak. Onde Mande! dipastikan seru dan bisa ditonton oleh semua khalayak. Kami sendiri sudah tidak sabar untuk mempersembahkan film ini kepada para penonton di bioskop 22 Juni nanti,” kata Paul Fauzan Agusta selaku sutradara beberapa pekan lalu.

Diketahui, Film Onde Mande! merupakan Film produksi Visinema yang bekerja sama dengan Gandrvng Films dan Visionari Capital. Film ini menampilkan akting menawan dari Shenina Cinnamon berperan sebagai Si Mar, Jajang C Noer sebagai Ni Ta dan Emir Mahira sebagai Anwar. 

Halaman Selanjutnya
img_title