Sinopsis Film Oppenheimer, Kisahkan Bapak Bom Atom Dunia

Poster film Oppenheimer
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Film Oppenheimer merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun 2023 ini. Film hasil karya sutradara terkenal kelahiran Inggris, Christopher Nolan itu mengisahkan tentang sosok J. Robert Oppenheimer, seorang ahli fisika yang mendapat julukan Bapak Bom Atom Dunia.

Terdapat Adegan Seks Sambil Baca Kitab Suci, Film Oppenheimer Dikecam

Film Oppenheimer ini berdurasi cukup panjang untuk sebuah film layar lebar, yaitu 3 jam. Sang sutradara, Nolan menulis naskah film tersebut berdasarkan buku berjudul American Promotheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer karya Kai Bird dan Martin J. Serwin.

Berdasarkan informasi dari VIVA pada Minggu, 23 Juli 2023, disebutkan bahwa Nolan menyuguhkan cerita yang sangat tertata dan rapi yang tergambar dalam dialog padat dan intens. Ya, cerita dibangun dengan lembut hingga mencapai klimaks semuanya tergambar kuat dari dialog. Fokus dengan apa sedang dibahas adalah kunci untuk memahami keseluruhan film Oppenheimer.

Jadi Player of The Month, David da Silva Fokus pada Babak Final Championship Series

Meski dialog dalam film ini terkesan padat dan diwarnai dengan istilah-istilah fisika, namun Nolan dengan sangat piawai merangkainya dengan menarik sehingga terkesan tidak membosankan dan tetap menghibur.

Salah satu unsur yang membuat kesan drama terasa kuat adalah tentu saja iringan musik. Di beberapa bagian, emosi penonton akan dibuat naik turun karena rentetan dialog intens yang dibarengi ketukan musik dan kualitas akting pemain memukau, membuat suasana menjadi tegang.

David da Silva Dapat Penghargaan Player of The Month: Sebuah Kebanggaan

Film Oppenheimer sendiri mengusung alur maju mundur yang begitu terasa dikemas rapi oleh Nolan. Penyajian gambar hitam putih dan berwarna juga akan menjadi salah satu bagian sangat menarik hingga membuat film Oppenheimer terasa tidak biasa.

Dari departemen penceritaan sendiri, Nolan menyajikannya begitu tertata mengenai fisikawan bernama Oppenheimer yang digaet pemerintah Amerika untuk membuat sebuah senjata. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Oppenheimer dengan tim akhirnya menggarap sebuah proyek bernama The Manhattan Project. Proyek yang menelan biaya besar itu bermarkas di Los Alamos, New Mexico.

Halaman Selanjutnya
img_title