Terbongkar! Ahmed Al-Kaf Pernah Keluarkan 10 Kartu di Laga Al Nassr Vs Al Ain

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf
Sumber :

VIVAJabar – Ahmad Al-Kaf tiba-tiba menjadi sorotan publik usai dirinya memimpin laga Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga. Dalam pertandingan tersebut, Al-Kaf dianggap merugikan Indonesia dengan beberapa keputusan kontroversialnya.

FIFA Putuskan Pertandingan Indonesia Vs Bahrain Diulang? Cek Faktanya!

Bentrok Indonesia vs Bahrain digelar di Bahrain National Stadium, Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf

Photo :
  • -
Minta Timnas Indonesia Lupakan Pertandingan Lawan Bahrain, Erick Thohir: Fokus ke Laga Selanjutnya

Memimpin laga penting itu, Al-Kaf sebenarnya bukan wasit sembarangan. Berdasarkan informasi yang diterima Tim VIVA Jabar, pria berkepala plontos itu diangkat jadi wasit FIFA sejak 2010.

Berdasarkan Transfermarkt, Al-Kaf tercatat sudah memimpin 115 laga. Wasit asal Oman ini sudah mengeluarkan 346 kartu kuning dan 10 kartu merah.

Gagal Kalahkan Bahrain, Erick Thohir Sampaikan Hal Ini pada Timnas Indonesia

Salam satu laga yang dipimpin Al-Kaf paling menjadi sorotan adalah pertandingan antara Al Nassr vs Al Ain di leg kedua perempat final Liga Champions Asia 2024. Saat itu, Al-Kaf mengeluarkan 10 kartu, diantaranya 9 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Kamis, 10 Oktober 2024 Al-Kaf kembali menjadi sorotan karena keputusan kontroversialnya. Ia lebih sering memberi pelanggaran pada Indonesia dengan total 27 pelanggaran. Di antaranya berujung tendangan bebas dan membuat Bahrain unggul 1-0 di menit ke-15.

Halaman Selanjutnya
img_title