Islam Tak Mengajarkan Emansipasi, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya
Sumber :

VIVA Jabar - Pendakwah ternama, Buya Yahya memberikan penjelasan mengenai emansipasi dan childfree dalam pandangan Islam. Ia menjelaskan, Islam sesungguhnya tidak mengenal istilah emansipasi.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Menurut Buya Yahya, jika ada perempuan yang memiliki pemikiran tersebut maka itu paradigma yang salah bahkan mereka harus dibawa ke psikiater untuk dibenarkan pemikirannya.

"Emansipasi tidak berlaku dalam Islam. Sebab emansipasi itu karena merendah baru diangkat, memang mulai kapan Islam merendahkan wanita? Justru Islam yang menganggap wanita," ungkap Buya Yahya dalam tayangan video di Youtube Al Bahja TV

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

"Ada pun masalah pembagian tugas itu memang iya harus sesuai dengan fisik juga. Sebab dalam islam pembagian tugas itu sesuai dengan fitrahnya, tidak ada wanita yang tidak senang hamil, jadi jika ada wanita yang tidak ingin hamil itu mentalnya yang salah," lanjutnya.

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Lebih lanjut, Buya Yahya menjelaskan, jika ada wanita yang tidak mau hamil meski harus datang ke psikolog. Hal tersebut memiliki masalah mental yang salah.

"Jadi tidak ada istilahnya perempuan tidak pengen punya anak. Kecuali perempuan akhir zaman, yang mengatakan kalau punya anak nanti menjadi beban dan sebagainya, ini merupakan orang yang memiliki masalah psikologi," beber pendakwa berusia 50 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
img_title