Wali Kota di Negara Ini Perintahkan Seluruh Pegawai Pemerintah untuk Boikot TikTok

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, TikTok
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Aplikasi TikTok disorot di negara Amerika Serikat. Salah satunya oleh Walikota New York, Eric Adams. Ia bahkan resmi mengeluarkan kebijakan pada Rabu (26/8/2023), lalu.

Wasit Asal China Ini Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Kebijakan tersebut berisi tentang larangan bagi seluruh jajaran di bawah Pemkot New York untuk bermain Aplikasi TikTok di smartphone atau ponsel pintar karena masalah keamanan siber.

Seluruh pegawai Pemerintah Kota atau Pemkot New York, Amerika Serikat (AS) diberi waktu 30 hari sejak kebijakan tersebut resmi berlaku untuk menghapus TikTok dari smartphone mereka

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

"Larangan memainkan TikTok diberlakukan karena aplikasi asal China ini sudah menjadi 'ancaman keamanan yang nyata bagi jaringan teknis kota'," ungkap juru bicara Pemkot New York dalam Russian Today

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Sebelumnya, Pemerintahan Wali Kota Eric Adams menggunakan TikTok secara bebas untuk menjangkau masyarakat Big Apple – julukan untuk New York.

Dinas Lingkungan Hidup New York juga sudah mengumpulkan hampir 50 ribu pengikut dan mendapat pujian dari media lokal karena memadukan informasi dan hiburan.

Halaman Selanjutnya
img_title