Eksekutif dan Parlemen AS Berseteru Jelang Pemilu AS 2024, DPR Soroti Fenomena Anomali UAP

Ilustrasi Benda Asing Tak Dikenal (UFO / UAP)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Anggota Parlemen, DPR Amerika Serikat (AS), Jared Moskowitz menyebut lembaga pemerintah menekan dan mencoba menggagalkan Agenda Sidang Komite Pengawas DPR tentang fenomena anomali tak dikenal (UAP atau UFO).

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

"Sidang hampir tidak terjadi. Ada ‘pasukan luar’ yang berusaha mencegah terlaksananya sidang,” kata Jared Moskowitz kepada media AS, sebagaimana ditulis situs Sputnik Globe, belum lama ini.

Diketahui, pada bulan lalu, Komite Pengawas DPR AS mengadakan sidang UAP/UFO yang menampilkan kesaksian dari dua mantan pilot militer AS dan mantan pejabat intelijen dari negeri Paman Sam itu.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Mereka bersaksi tentang keberadaan UAP, potensi ancaman yang ditimbulkan terhadap AS dan program rahasia pemerintah yang mengumpulkan UFO jatuh, termasuk bahan biologis non-manusia.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Sejak saat itu, seluruh anggota DPR mendorong pembentukan panitia kerja atau panja untuk mengatasi polemik UAP dan mengejar pengungkapan kepada publik.

“Kami juga sedang dalam pembicaraan untuk menambahkan perlindungan pelapor yang didukung dalam versi rekonsiliasi dari Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional (NDAA), kata Moskowitz.

Halaman Selanjutnya
img_title