Studi 2019: Sekitar 562.145 Orang Dewasa Muda AS Terdiagnosis Positif Kanker

Ilustrasi Penyakit, Sel Kanker
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebuah studi baru menemukan adanya peningkatan yang jelas dalam perkara kasus kanker di kalangan orang dewasa muda. Tentunya ini menimbulkan misteri yang berlebihan dan segera disembuhkan oleh para ahli epidemiologi.

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Oleh karena itu, tak berlebihan bila disebutkan pula bahwa kanker adalah diagnosis yang mengerikan untuk diterima pada usia berapa pun.

Para peneliti telah mengamati tren yang diserap ini selama beberapa waktu meskipun mereka perlu terus mengikuti data untuk melihat bagaimana hal-hal dapat berubah, menjadi lebih baik atau lebih buruk. 

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

Tahun lalu, melihat data kanker global selama tiga dekade menemukan bahwa orang dewasa di bawah usia 50 tahun banyak yang menderita kanker sejak tahun 1990-an dan seterusnya.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

Benjamin Koh, seorang dokter-ilmuwan di National University of Singapore dan rekannya ingin memahami apa yang terjadi baru-baru ini, khususnya di Amerika Serikat.

Hasil analisis baru mereka menggemakan perubahan yang terlihat di luar negeri. Penelitian menunjukkan kanker dewasa muda berbeda dari jenis kanker yang mempengaruhi organ yang sama pada orang dewasa yang lebih tua – perbedaan yang mempengaruhi pilihan pengobatan.

Halaman Selanjutnya
img_title