Tidak Hanya Bjorka, Hacker Indonesia Juga Sukses Mengacak-acak Israel

Ilustrasi Hacker
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Peretas hitam dengan nama Bjorka, sempat menjadi buronan yang diburu oleh pemerintah Indonesia. Pasalnya, pada tahun 2022 lalu, Bjorka berhasil membongkar data Pribadi dan sejumlah perusahaan serta lembaga negara.

Kode GTA V Dibocorkan Hacker, Siap-Siap Sambut Porting ke Nintendo Switch dan Android

Tidak hanya Bjorka, ternyata ada hacker tanah air yang juga sempat mengguncang jagad maya. Hacker tersebut adalah Ganosec Team atau Garuda Anon Security.

Kelompok hacker tersebut, pernah membantu Palestina dalam mengacak-acak data milik negara zionis israel pada tahun 2021 lalu.

PP Persis Kutuk Bombardir ‘Genoside’ Israel Terhadap Palestina

Tidak tanggung-tanggung, Ganosec Team berhasil membuat mainan data Perdana Menteri (PM) Israel, Banjemin Netanyahu. Tidak hanya itu, mereka juga mereras nomor WhatsApp ribuan penduduk negara penjajah itu. Situs Universitas di Israel juga menjadi mainan anak-anak Indonesia itu, serta ribuan akun email juga berhasil mereka acak.

Mereka juga turut melampirkan nomor WhatsApp yang sudah diretas sebagai bukti. Garuda Anon Security bermitra dengan Padang BlackHat dan DragonForce dari Malaysia yang baru-baru ini mengklaim telah meretas lima ribu CCTV Israel.

Fakta Unik, Dibalik Dibomnya Rumah Pentolan Hamas, Ismail Haniyeh oleh Jet Tempur Israel

Kemudian, kartu kredit Visa dan Mastercard yang dikeluarkan oleh bank Israel juga ikut diretas. Tidak hanya Israel. Ganosec Team meretas situs negara-negara yang mendukung penindasan Israel atas Palestina.

Pernyataan yang tertuang di situs https://agasengenharia.com.br/index.html, mereka mengatakan masyarakat dunia untuk berhenti mendukung Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title