Badan Intelijen Pusat AS 'CIA' Sebut Makin Banyak Negara Ikut Program Luar Angkasa

Ilustrasi Intelijen AS, CIA
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat atau lebih dikenal sebagai CIA telah merilis entri baru dalam World Factbook yang mengkatalogkan program dan pencapaian badan antariksa di seluruh dunia.

Gibran dan Marshel Tinjau Langsung PKH di Tanggerang Selatan

Laman Space menuliskan, Lebih dari 90 negara dan Uni Eropa tergabung dalam bagian Program Luar Angkasa. Mulai dari Aljazair hingga Zimbabwe.

Seorang juru bicara (Jubir) CIA mengatakan, karena meningkatnya visibilitas program luar angkasa di seluruh dunia, ada kebutuhan bagi badan tersebut untuk memberikan 'informasi latar belakang yang masuk akal dan dapat diandalkan' untuk digunakan oleh pelajar dari segala usia, jurnalis, akademisi, atau siapa pun yang mencari informasi lebih lanjut mengenai suatu negara dan program luar angkasanya.

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Ketua Kominda Jabar Imbau Aparat Intelijen Tetap Waspada

"Buku ini mencakup jumlah pengeluaran setiap negara untuk program luar angkasanya berdasarkan perkiraan pengeluaran dan informasi anggaran yang tersedia," kata jubir CIA itu dalam Space.

Olimpiade 2024 Cabor Sepakbola Berlangsung Hari ini, Cek Jadwalnya!

Sumber daya ini juga mencakup daftar kegiatan-kegiatan singkat utama masing-masing negara, baik secara historis maupun terkini.

Ia menambahkan, semua informasi tidak dirahasiakan dan tersedia untuk umum, serta dikumpulkan dari sumber terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title