AS Kambing Hitamkan Kremlin dalam Kematian Prigozhin

Konflik Rusia vs Ukraina, Memorial Bos Wagner (Yevgeny Prigozhin)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Yevgeny Prigozhin, pimpinan tentara bayaran Grup Wagner yang tewas dalam kecelakaan pesawat pekan lalu, telah dimakamkan di pemakaman, tepatnya di pinggiran kota St Petersburg. 

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

Pemakamannya berlangsung, pada hari Selasa 29 Agustus 2023, waktu setempat, jauh dari sorotan media yang mana sangat kontras dengan gaya publikasi yang digunakan Prigozhin untuk mengipasi reputasinya jauh melampaui Rusia, karena kekejaman dan ambisinya.  

“Perpisahan dengan Yevgeny Viktorovich berlangsung secara tertutup. Mereka yang ingin mengucapkan selamat tinggal dapat mengunjungi pemakaman umum Porokhovskoe,” kata layanan persnya dalam postingan singkat di Telegram, melansir Al Jazeera, beberapa waktu lalu.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Gambar yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan batu nisan granit gelap Prigozhin dikelilingi lautan bunga, sebagian besar mawar merah, di pemakaman di tepi timur laut kampung halamannya. Ia diyakini dimakamkan di samping ayahnya.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Kesan rahasia nan tertutup menyelimuti pengaturan pemakaman bos tentara bayaran Wagner yang tewas dalam kecelakaan pesawat pada tanggal 23 Agustus, dua bulan setelah dia melancarkan pemberontakan dalam tantangan terbesar terhadap pemerintahan Presiden Vladimir Putin sejak dia berkuasa pada tahun 1999. 

Hal ini menandakan acara pemakaman tersebut tidak dapat diubah menjadi peringatan dukungan publik berskala besar terhadap Prigozhin. 

Halaman Selanjutnya
img_title