Drone Peledak Ukraina Intai Wilayah Rusia Pasca Keberhasilan Ledakan Bandara Pskov

Konflik Rusia vs Ukraina, Bandara Rusia diserang Drone
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ukraina mulai menyerang bandara-bandara di Rusia. Rusia mengatakan bahwa Ukraina telah meluncurkan drone dengan sasaran enam wilayah Rusia, termasuk serangan terhadap bandara di kota barat Pskov, yang terletak dekat perbatasan Latvia dan Estonia, dimana pesawat angkut militer dilaporkan rusak akibat ledakan dan kebakaran besar itu.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Dalam berita Al-Jazeera dituliskan, Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, tragedi ini bisa menjadi serangan drone terbesar di wilayah Rusia sejak invasi besar-besaran Moskow ke Ukraina tahun lalu.

Ia menambahkan bahwa drone juga telah ditembak jatuh di wilayah Orlov, Bryansk, Ryazan, Kaluga, dan wilayah Moskow dan hampir mengelilingi ibu kota Rusia. 

Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

Sementara itu, Wali Kota Vitali Klitsvhko dalam aplikasi Telegram menuliskan, bahwa Rusia tak tinggal diam. Rusia juga melancarkan serangan rudal dan drone terhadap Kyiv pada Rabu pagi yang digambarkan sebagai serangan paling kuat di ibu kota Ukraina dalam beberapa bulan terakhir. Serangan tersebut menyebabkan dua orang tewas dan satu luka-luka.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Senada, pihak berwenang menuturkan, pertahanan udara Ukraina menghancurkan lebih dari 20 rudal dan drone yang terlibat dalam serangan itu dan dua penjaga keamanan tewas akibat jatuhnya puing-puing.

“Kyiv belum pernah mengalami serangan sekuat itu sejak musim semi. Secara total, lebih dari 20 sasaran musuh dihancurkan oleh pasukan pertahanan udara,” tulis Administrasi Militer Kota Kyiv di Telegram. 

Halaman Selanjutnya
img_title