Semarak Hari Pelanggan Nasional, Begini Cara Tokopedia Manjakan Customer
- Screenshot berita VivaNews
VIVA Jabar - Adagium lama menyatakan 'Pembeli adalah raja'. Pesan moral ini menjadi pegangan sekaligus pedoman sebagian bahkan hampir seluruh pelaku bisnis lintas sektor.
Pebisnis akan melakukan apa saja yang bisa menarik dan mempertahankan kepercayaan pelanggan.
Tak hanya inovasi, pebisnis acap kali berupaya meningkatkan performa pelayanan atau service kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan senantiasa dinomor satukan dalam bidang usaha.
Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2023 kemarin. Ada beberapa marketplace memiliki cara untuk menjaga costumernya.
Seperti yang dijelaskan Senior Vice President of Sales, Operations dan Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe. Ia memaparkan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional untuk menjaga customernya, ia memiliki beberapa strategi salah satunya human touch.
Ia sempat menceritakan pengalamanya saat datang ke pelanggan yang mengeluhkan barangnya belum sampai dimana momen tersebut anak dari pelanggan sedang ulang tahun.