Gebrakan di Awal Tahun, Pos Indonesia Hadirkan Logistic Day di Jawa Timur
VIVA Jabar –PT Pos Indonesia kembali menggelar acara Customer Gathering Logistic Day di Graha Narawita Agung, Lumajang, Jawa Timur pada Rabu 12 Februari 2025.Diketahui, acara tersebut juga sempat sukses digelar di tahun 2024.
Para peserta antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir acara Customer Day Pos Indonesia di Lumajang hingga diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan seperti pemangku kepentingan dari pemerintahan, BUMN, swasta, TNI, Polri, serta stakeholder lainnya.
Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan, kegiatan customer gathering di ini digelar sebagai upaya Pos Indonesia mendekatkan diri dengan mitra, corporate, instansi, lembaga, serta stakeholder lainnya. Pos Indonesia juga memberikan apresiasi kepada pelanggan dan mitra, sebagai penghargaan atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.
Faizal mengatakan, selama 279 tahun berdiri, PT Pos Indonesia terus melakukan inovasi dan transformasi agar tetap relevan dengan gaya hidup masyarakat saat ini. Pos Indonesia juga mencakup lebih dari 4.800 titik layanan yang terdiri dari kantor regional, cabang utama, kantor cabang pembantu, serta layanan pos universal.
“Dengan jaringan yang luas ini, Pos Indonesia mampu melayani pengiriman ke seluruh desa dan kecamatan di Indonesia, serta ke 232 negara tujuan melalui Universal Postal Union,” kata Faizal kepada Viva Jabar, Jumat 14 Februari 2025.
Faizal juga menyebut, Pos Indonesia saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan yang tidak hanya fokus pada bisnis kurir, tetapi juga perusahaan logistik. Bahkan, bisnis logistik telah menjadi penopang utama pendapatan Pos Indonesia.
"Pos Indonesia memiliki tiga lini usaha, yaitu pos logistik, pos financial, dan pos properti. Pos Indonesia memiliki ratusan gudang atau storage yang tersebar di seluruh Indonesia. Storage ini dapat dimanfaatkan untuk management fulfillment produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), " jelasnya.