Kalah Strategi! Rusia Serang ke Hutan, Ukraina Babak Belur dan Tarik Mundur Pasukan

Konflik Rusia vs Ukraina, AFU
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Militer Ukraina terpaksa mundur dan menarik balik pasukan dari wilayah Desa Rabotino (Robotyne), Zaporizhzhia. Desa Rabotino sebelumnya berhasil dikuasai Tentara Rusia, namun AFU tak berhasil merebut kembali wilayah dan gagal mengepung tentara Rusia. Ukraina tarik undur pasukan pada Kamis (31/8/2023) lalu.

Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Zaporizhzhia, Vladimir Rogov, melaporkan bahwa militer Ukraina mengarahkan pasukan cadangannya ke daerah Orekhovsky. 

Selain itu, unit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) juga dipusatkan di desa Verbovoye (Verbove) yang berjarak 18,5 kilometer dari basis militer Rusia yang menduduki Rabotino.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Siasat itu dilancarkan militer Ukraina, untuk mencoba menghancurkan pasukan Rusia di garis depan, dan berujung pada pengepungan Robotyne.

Nonton Film Gratis Tanpa VPN dan Sensor di Browser Yandex 2024, Begini Caranya!

Akan tetapi, rencana itu berantakan setelah unit militer Rusia justru berhasil memukul mundur pasukan Ukraina melalui jalur hutan.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, serangan militer Rusia dengan terpaksa membuat pasukan Ukraina angkat kaki menjauhi Verbove. 

Halaman Selanjutnya
img_title