Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

Amir Ibragimov
Sumber :
  • Instagram | amir_ibra7

VIVA Jabar – Pemain muda potensial Manchester United, Amir Ibragimov tengah menjadi sorotan. Selain jago mengolah si kulit bundar, ia juga diketahui mahir membaca Al Quran.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Hal ini terlihat dali akun Twitter @football_tweet. Pemain berusia 15 tahun itu sangat piawai dalam melantunkan aya suci Al Quran.

Seperti diketahui, pemain akademi Manchester United ini lahir di Dagestan Rusia yang dihuni mayoritas umat muslim. Maka tidak heran jika Amir Ibragimov pandai membaca Al Quran.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Sebelum bergabung dengan akademi Manchester United, Amir Ibragimov sebelumnya sempat memperkuat Sheffield United, namun ketika usianya 13 tahun ia memutuskan bergabung dengan Setan Merah.

Pada tanggal 21 Januari 2023, setelah mencetak gol untuk tim U-16 Manchester United dalam kemenangan 1-0 melawan tim U-16 Liverpool, ia tampil untuk tim U-18 Manchester United di hari yang sama, tampil dalam kemenangan 3-2, bersama Liverpool menjadi lawan lagi.

Zinedine Zidane Tertarik Tukangi MU Ketimbang Bayern Munchen

Tepatnya pada April 2023, Amir Ibragimov diberikan kesempatan untuk berlatih dengan skuad utama Manchester United untuk pertama kalinya.

Sementara, Amir Ibragimov berhak memperkuat Timnas Rusia dan Inggris. Namun sejauh ini, ia sempat bermain bersama Timnas Inggris U-15 saat menghadapi Belgia dan meraih kemenangan 3-2.