Korsel Dorong Forum KTT ASEAN Agar Ingatkan Bahaya Rudal dan Nuklir Milik Korut

MIliter, Rudal Balistik Nuklir Korut
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Presiden Korea Selatan (Korsel), Yoon Suk Yeol akan mendesak tanggapan yang lebih keras terhadap program rudal dan nuklir Korea Utara (Korut) pada pertemuan puncak Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pekan ini, dengan dalih senjata tersebut menjadi ancaman nyata terhadap kawasan tersebut.

Hasrat Cinta: Serial India dengan Kisah Cinta yang Mengharu Biru

Yoon berangkat Selasa kemarin untuk menghadiri KTT ASEAN di Indonesia, selain melawat ke India akhir pekan ini untuk menghadiri KTT G20.

"Republik Korea dan ASEAN harus menyatukan kekuatan guna menyampaikan respons tegas dan bekerja sama erat demi denuklirisasi Korea Utara. Provokasi rudal dan ancaman nuklir Korea Utara yang terus membesar juga menjadi ancaman langsung dan nyata terhadap negara-negara anggota ASEAN," kata Yoon kepada surat kabar Kompas dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Selasa 5 September 2023, dilansir dari VIVA

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Yoon mengatakan Korsel dan 10 anggota ASEAN harus meningkatkan kerja sama, sehingga tatanan internasional berdasarkan aturan bisa mengakar kuat di kawasan Indo-Pasifik.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Para anggota ASEAN akan mengikuti KTT pekan ini yang juga dihadiri Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, China, dan Rusia.

"Yoon akan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo," kata seorang pejabat kantor kepresidenan Yoon.

Halaman Selanjutnya
img_title