KTT ASEAN ke-43 Resmi Ditutup, Ini Pesan Keketuaan Presiden Jokowi

KTT ASEAN ke-43, Penutupan oleh Presiden Jokowi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi ditutup. Pertemuan tersebut dinilai memberikan optimisme dan energi positif bagi negara-negara Asia Tenggara dan para mitranya.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Demikian diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menutup KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (7/9/2023) sore, lalu. 

Presiden RI Jokowi pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemimpin negara dan undangan yang hadir.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Selama tiga hari ini, 12 pertemuan KTT telah diselenggarakan dan telah menghasilkan 90 dokumen outcome dan sejumlah kesepakatan-kesepakatan konkret dengan mitra. Selama pertemuan, saya menangkap optimisme dan energi positif dari seluruh yang hadir. Jujur saya katakan, ini menguatkan harapan, ini menguatkan semangat, untuk terus melanjutkan perjuangan mewujudkan kawasan yang damai, kawasan yang stabil, dan kawasan yang sejahtera," kata Presiden Jokowi.

Kolaborasi dengan Berbagai Pihak, Erspo Siap Hadirkan Desain Baru Jersey Timnas Indonesia

KTT ke-43 ASEAN, dikatakannya, juga turut menjadi momentum makin mengukuhkan kawasan Indo-Pasiifik sebagai teater perdamaian dan inklusivitas.

“Itu adalah fondasi kunci yang akan mengantarkan ASEAN ke masa depan yang lebih baik untuk rakyat dan untuk dunia,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title