Astronot 'Nangis' Lihat Kondisi Bumi dari Luar Angkasa, Ini Masalahnya

Ilustrasi Bumi Tanpa Oksigen
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Bumi sebagai salah satu planet bagi kehidupan makhluk hidup seiring waktu mengalami perubahan drastis. Usia bumi yang kian menua dan tercemar makin mengkhawatirkan. 

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Hal itu dirasakan salah seorang astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Megan McArthur ketika ditugaskan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dia merasa sedih saat melihat Bumi yang selama ini terlihat biru dan indah dari luar angkasa, menunjukkan penampakan yang berbeda. Pemandangan dari atas sudah tidak seindah dulu.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Megan McArthur mengungkapkan kesedihannya saat melihat kebakaran hutan yang terjadi di banyak tempat. Beberapa lokasi kebakaran bisa dilihat dengan mata telanjang dari luar angkasa.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Bagian permukaan bumi yang seharusnya tampak hijau ditumbuhi pepohonan justru terlihat hangus dan berasap. Kehancuran hutan, kata Dia, nampaknya sangat memprihatinkan.

“Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, tidak hanya di Amerika Serikat (AS),” ujar Megan McArthur dalam sebuah wawancara, sebagaimana ditulis dalam Laman Business Insider.

Halaman Selanjutnya
img_title