Indonesia Adopsi Teknologi Digital untuk Indonesia Timur, Berikut Tantangannya

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Handphone (Teknologi)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Di wilayah Indonesia Timur, ada tantangan besar dalam mengadopsi teknologi digital. Selama pandemi Covid-19, masyarakat di sana perlu mengakses internet dan menggunakan platform digital untuk mendukung pendidikan dan kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini mencakup akses ke kelas, materi pembelajaran, komunikasi, dan peluang pekerjaan.

Dukung Percepat Literasi Digital di Seluruh Dunia, Indonesia Jadi Tuan Rumah Workshop Global ITU

Namun, meningkatnya penggunaan solusi digital untuk mendukung kehidupan sehari-hari juga berarti terjadi peningkatan kejahatan daring, termasuk penipuan dan kekerasan berbasis gender. phi

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Kejahatan Siber (Malware)

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Perkenalkan Seni Dan Budaya Ke Generasi Muda Lewat Festival Permainan Dan Olahraga Tradisional

Keterampilan literasi digital dan kebersihan siber sangat penting bagi mereka yang ingin menggunakan teknologi digital dengan aman dan produktif.

Orang yang memiliki keterampilan digital dianggap lebih inovatif dan kreatif, sehingga meningkatkan peluang mereka dalam persaingan di pasar kerja dan bisnis. 

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

Ilustrasi Destinasi, Perencanaan Keuangan

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pengetahuan tentang pengelolaan keuangan, biasanya disebut sebagai literasi keuangan, membantu individu merencanakan dan mengelola keuangan mereka, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh teknologi digital, seperti aplikasi perbankan dan platform investasi.

Halaman Selanjutnya
img_title