Polandia, Hongaria dan Slovakia Ogah Impor Produk Pertanian Ukraina

Ilustrasi Perdagangan, Pertanian Gandum di Zghurivka (Ukraina)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - 3 Negara tetangga Ukraina (Polandia, Hongaria dan Slovakia) sepakat menolak bahkan melarang impor produk pertanian Ukraina. Lebih dari itu, negara tetangga lainnya pun, seperti Bulgaria dan Rumania, ikut menolak impor produk pertanian Ukraina

Megawati Sindir Capres Gunakan Fasilitas Negara saat Kampanye

Keputusan penolakan itu sebagaimana disebutkan Media Politico saat mengutip pernyataan Perwakilan Perdagangan Ukraina Taras Kachka dalam wawancara yang diterbitkan pada Senin 18 September 2023.

Kachka mengakui, pembatasan yang diberlakukan Uni Eropa pada Mei memungkinkan Polandia, Bulgaria, Hongaria, Rumania dan Slovakia untuk melarang penjualan domestik gandum, jagung, biji lobak dan biji bunga matahari dari Ukraina, tetapi mengizinkan transit kargo tersebut untuk diekspor ke tempat lain. 

PosIND Penyelenggara Logistik Pemerintah Terpercaya

Polandia, Slovakia dan Hongaria mengumumkan pembatasan mereka sendiri terhadap impor biji-bijian Ukraina pada Jumat setelah komisi eksekutif Eropa memutuskan untuk tidak memperluas larangan impor ke lima negara tetangga Ukraina di Uni Eropa.

Intip 8 Pilihan Warna Daihatsu Rocky, Bikin Eksis di Jalan!

Warsawa, Bratislava dan Budapest mengatakan mereka bertindak demi kepentingan perekonomian mereka dan tindakan mereka dimaksudkan untuk melindungi petani dari melimpahnya produk. 

"Penting untuk membuktikan bahwa tindakan ini salah secara hukum. Dan itulah mengapa kami akan memulai proses hukum besok," tulis Politico mengutip ucapan Kachka. 

Halaman Selanjutnya
img_title