Hadiri Apel Akbar Pasukan Kokam Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Hadiri Apel Akbar Pasukan KOKAM PM (Solo, 2023)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam telah banyak berkontribusi untuk bangsa dan negara. Kehadiran Muhammadiyah di bidang sosial, pendidikan, keagamaan, dan bidang-bidang lainnya, cukup dirasakan masyarakat di Tanah Air.

KPU Angkat Bicara Soal Lonjakan Suara PSI di Sirekap

Untuk itu, pada perhelatan pemilu 2024 mendatang, negara berharap banyak partisipasi keluarga besar Muhammadiyah untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan dan kedamaian pelaksanaan Pesta Demokrasi.

Harapan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato Apel Akbar Pasukan Kokam Pemuda Muhammadiyah di Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (20/8/2023) kemarin. 

Prabowo Pecah Bintang 4, Perjalanan Panjang Penuh Pengorbanan

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada PP Muhammadiyah dan Kokam atas kontribusi aktif dan kepeduliannya dalam membantu masyarakat. Inilah yang menurut saya membuat Muhammadiyah makin dicintai masyarakat,” kata Jokowi.

Tanggapan PDIP Soal Pemberian Pangkat Kehormatan Prabowo: Bertentangan dengan UU

Karena, kata Jokowi, budaya saling membantu dan saling peduli adalah nilai luhur anugerah Allah SWT yang memampukan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan bisa diselesaikan dengan baik.

"Alhamdulillah, Indonesia termasuk dari sedikit negara yang mampu bertahan ekonominya, bahkan bertumbuh ditengah beratnya tantangan-tantangan yang dihadapi dunia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title