Snackvideo Mulai Sortir dan Hapus Konten Negatif

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, SnackVideo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Platform media sosial berbagi video pendek asal China, Snackvideo, menghadirkan transparansi untuk publik mengenai performa layanannya di Indonesia dengan merilis laporan semester pertama tahun ini

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Laporan yang merupakan rangkuman dari situasi Januari-Juni 2023 itu diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas Snackvideo serta meningkatkan kesadaran pengguna terhadap peraturan-peraturan yang berlaku di platform tersebut. 

"Kami sangat senang dengan temuan Laporan Transparansi tengah tahun ini yang menunjukkan peningkatan moderasi konten ke arah yang semakin baik seiring dengan pertumbuhan konsumsi video pendek di Indonesia," kata Head of Snackvideo South East Asia and South Asia Owen Qin, dalam keterangan resmi, Minggu, 24 September 2023.

Mau Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Per Hari? Mainkan 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini Tanpa Ribet!

Dalam laporan itu disebut bahwa Snackvideo memanfaatkan gabungan teknologi kecerdasan buatan (AI), moderator manusia, serta pelaporan dari komunitas untuk menemukan konten-konten negatif dengan tingkat kecepatan dan akurasi yang lebih tinggi.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu melalui Kartu Prakerja 2024, Ikuti Langkah-langkahnya!

Kedua parameter yang digunakan oleh Snackvideo adalah tingkat penghapusan ketika belum ditonton (nol views) dan tingkat penghapusan dalam waktu 1x24 jam.

Mengingat remaja merupakan salah satu segmen audiens terbesar, Snackvideo secara proaktif mendeteksi dan menghapus 92,34 persen dari konten-konten yang mengandung unsur-unsur membahayakan, sementara 95,44 persen dihapus dalam waktu 1x24 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title