Lakukan Edukasi, dr. Richard Lee Beri Pemahaman Air Minum Galon yang Mengandung Zat Kimia BPA

Ilustrasi Galon.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Baru-baru ini, Richard Lee telah menyoroti isu seputar keberadaan Bisphenol A (BPA) dalam air minum kemasan galon. BPA merupakan suatu zat kimia industri yang digunakan dalam produksi plastik polikarbonat dan resin epoksi.

Cara Tercepat Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Ribet

"Himbauan kalian semua yang masih pakai galon seperti ini. Setelah aku pelajari di Eropa itu sudah dilarang penggunaan minuman galon menggunakan polikarbonat seperti ini karena ada cemaran BPA-nya," kata dia mengutip akun TikToknya.

Dalam video yang diunggah di akun TikToknya, Richard Lee mengatakan kalau kemasan galon air minum yang banyak dipakai masyarakat, tercemar BPA dengan angka di atas rata-rata aman.

Benarkah Ada Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu? Cek Faktanya di Sini!

dr. Richard Lee

Photo :
  • viva.co.id

"Sangat mengejutkan sekali merek terbesar di Indonesia masih menggunakan polikarbonat yang di dalamnya masih ada cemaran BPA-nya dan itu di atas rata-rata," ujarnya.

Aplikasi Mana yang Terbaik untuk Menghasilkan Uang? 5 Pilihan Teratas!

Richard Lee bahkan membayangkan BPA tersebut masuk ke tubuh manusia. Seperti diketahui, beberapa penelitian menunjukkan BPA bisa bermigrasi atau larut ke makanan dan minuman dari wadah yang dibuat dengan BPA.

Beberapa studi bahkan menunjukkan hubungan antara BPA bisa meningkatkan tekanan darah, diabetes tipe 2, sampai penyakit kardiovaskular.

Halaman Selanjutnya
img_title