Bak Hantu, Gurita Bertelinga Besar Hidup di Bagian Paling Dasar Laut Hawaii

Ilustrasi Penelitian: Gurita Dumbo di Dasar Laut Hawaii (AS)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Para peneliti di Amerika Serikat melakukan observasi keilmuan di dasar laut Hawaii. Mereka menemukan penampakan hewan unik mirip seekor gurita. Mereka menyebutnya dengan Gurito Dumbo.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Informasi tersebut dituliskan dalam situs Live Science. Para peneliti, melakukan ekspedisi kendaraan bawah laut yang dikendalikan dari jarak jauh di Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Dalam perjalanannya, mereka berhasil merekam seekor gurita dumbo berenang dengan siripnya yang menyerupai telinga di dekat dasar laut.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Makhluk putih pucat ini adalah salah satu gurita yang hidup paling dalam di Bumi. Menurut para peneliti, seekor Gurita Dumbo tersebut terlihat seperti hantu dan langka karena Ia hidup di kedalaman laut. 

Membanggakan, Film Agak Laen akan Tayang di Bioskop-bioskop Amerika Serikat

Sesekali hewan tersebut mengepakkan siripnya yang besar seperti telinga saat berenang di dekat dasar laut, seperti yang terungkap dalam rekaman video mereka.

Masih dalam keterangan di Situs Live Science, spesies octopus dumbo yang tidak teridentifikasi, dari genus Grimpoteuthis, terlihat pada 13 September oleh para peneliti di atas Exploration Vessel "Nautilus" milik Ocean Exploration Trust (OET).

Halaman Selanjutnya
img_title