Urgensi Advokasi Terhadap Peningkatan Kesadaran Peduli Lingkungan

Anindya Novyan Bakrie & Maudy Ayunda di acara IdeaFest 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Peduli terhadap lingkungan tidak hanya menjadi kewajiban bagi pemerintah atau bahkan dinas terkait. Rasa kepedulian terhadap lingkungan seharusnya menjadi dasar bertindak bagi setiap orang.

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

Lebih dari itu, perlu dilakukan upaya advokasi kepada setiap orang tentang pentingnya kesadaran dan peduli terhadap lingkungan.

Begitu kira-kira yang disampaikan Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Novyan Bakrie dan Maudy Ayunda saat didapuk menjadi pembicara dalam gelaran IdeaFest 2023, Sabtu (30/9/2023) lalu

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Keduanya sepakat dalam hal yang berkaitan dengan pentingnya menjaga lingkungan seperti misalnya penggunakan kendaraan umum.

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Selanjutnya, baik Anindya Bakrie maupun Maudy Ayunda juga sama-sama menekankan tentang pentingnya advokasi dan menyebarkan prilaku baik terhadap lingkungan agar dapat menjadi contoh untuk orang banyak hingga nantinya mendapat perhatian dari pemangku kebijakan.

Maudy menjelaskan, advokasi yang paling berdampak adalah lewat contoh. Aktris dan penyanyi itu merasa harus dimulai dari hal kecil seperti membawa tote bag untuk belanja agar mengurangi plastik dan menggunakan sustainable fashion.

Halaman Selanjutnya
img_title