Kampung Lali Gadget, Hindari Anak dari Kecanduan Gawai

Achmad Irfandi
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar –Sebagian besar orang kini telah memanfaatkan gadget (gawai) sebagai pendukung aktivitasnya sehari-hari. Namun, dibalik beragam manfaatnya, gadget juga berpotensi membawa dampak buruk, salah satunya kecanduan gadget. Bahkan, kondisi ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Mau Dapat Saldo DANA Gratis? Begini Caranya

Seseorang yang kecanduan gadget biasanya tidak menyadari bahwa hal tersebut telah memengaruhi kesehatan fisik maupun mentalnya. Pasalnya, kecanduan ini dapat menyebabkan produktivitas terhambat, nyeri leher, gangguan emosi, hingga masalah kesehatan lainnya.

Berawal dari kekhawatiran tersebut, Achmad Irfandi menggagas konservasi budaya yang diberinama 'Kampung Lali Gadget'.

Spesifikasi Redmi A3x: Ponsel Canggih dari Xiaomi Siap Ramaikan Pasar Gadget

Pemuda asli Desa Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo itu tak ingin masyarakat, terutama anak-anak di kampungnya terhindar dari kecanduan gadget.

Keinginannya tersebut dituangkan melalui gagasannya membuat Lali Gadget.

Dipenuhi Lautan Massa, Konser Dewa 19 di Sidoarjo Dihentikan Bawaslu

Fokus kegiatannya yaitu mengadakan program konservasi budaya untuk mengangkat permainan tradisional. Dan ternyata hal itu cukup efektif untuk mengalihkan anak-anak dari gawai.

Berkat kegigihan Achmad Irfandi, akhirnya paa pemuda di kampungnya itu turut serta dalam mengembangkan Kampung Lali Gadget.

Halaman Selanjutnya
img_title