Hadiri Penutupan PKN 2023, Eni Rohyani: 'Agent of Change' Adalah Ciri Pemimpin Visioner 

Plh. Pj. Sekda Jabar, Eni Rohyani di Penutupan PKN 2023
Sumber :
  • Humas / DKIS Prov Jabar

VIVA Jabar - Seiring dengan perkembangan zaman, peran pemimpin tak lagi hanya mengelola, melainkan juga harus mampu memberikan contoh, menginspirasi, dan bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama. 

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

Hal itu dikemukakan Pelaksana Harian Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Eni Rohyani dalam penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XX Tahun 2023 di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar, Kota Cimahi, Jumat (27/10/2023). 

Dalam sambutannya Eni menuturkan, melalui PKN Tingkat II Angkatan XX ini peserta mampu membekali diri dengan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang mampu dan resilien dalam menghadapi berbagai dinamika yang akan terjadi.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

"PKN ini merupakan awal dari perjalanan panjang rekan-rekan sebagai pemimpin yang terus belajar dan berkembang," kata Eni. 

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran, Bosan di Indonesia?

"Nantinya output dari pelatihan ini hanya akan berhasil jika rekan-rekan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Ia berharap dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta ke depannya dapat menjadi agent of change, menjadi pemimpin yang berkualitas, visioner, dan mampu memimpin dengan baik dalam era perubahan yang begitu cepat dan kompleks seperti saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title