Komitmen GreatNusa Bangun Ekosistem Lifelong Learning

GreatNusa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menyambut bonus demografi pada tahun 2045, generasi muda Indonesia menjadi elemen kunci dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan perkembangan budaya Indonesia. 

BPKH Limited Gandeng Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

Untuk memupuk semangat berkarir, mengembangkan kompetensi, dan keterampilan pemuda Indonesia, selama tahun 2023 ini GreatNusa telah melaksanakan program-program relevan yang bertujuan dalam membangun ekosistem lifelong learning bagi para generasi muda Indonesia.

Pada tanggal 28 Oktober 2023, mengambil moment Sumpah Pemuda, GreatNusa juga mengumumkan komitmennya untuk mengembangkan budaya lifelong learning di kalangan generasi muda melalui platform pembelajaran berbasis kompetensi. Menyadari perubahan dunia yang terjadi dengan sangat cepat, GreatNusa mengambil langkah proaktif untuk memberdayakan individu melalui keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk pertumbuhan profesional yang berkelanjutan.

Relawan Rumah Gibran Makin Meningkat, Siap Menagkan Prabowo-Gibran

Sepanjang tahun 2023 ini GreatNusa sudah mengadakan beberapa road show di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Palembang, dan Surabaya untuk mewujudkan ekosistem lifelong learning. Berbagai seminar dilakukan bersama dengan beberapa institusi pendidikan seperti Binus University, Universitas Pamulang, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Widya Mataram, dan UIN Sunan Kalijaga. Selain itu GreatNusa juga mengadakan MoU dengan beberapa partner strategis seperti KADIN Indonesia, DANA Indonesia, MoodleMoot, hingga Udemy for Business yang berkomitmen untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pengembangan skill dan kompetensi generasi muda Indonesia untuk menjawab tantangan industri 4.0.

Dalam salah satu kunjungannya di Jogjakarta dibahas kemungkinan pelaksanaan kerja sama (MoA) dengan Universitas Widya Mataram untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta pelatihan kepada UMKM di Yogyakarta dan para mahasiswa umumnya. “Pembicaraan ini perlu segera diwujudkan untuk diimplementasikan kegiatan-kegiatannya,” ujar GKR Mangkubumi.

Dedi Mulyadi Bangun Ekosistem Kemandirian di Lembur Pakuan, Gunakan Biogas dari Peternakan

“Kita sebelumnya sudah pernah mengikuti kegiatan dari Greatnusa ini, dan juga mengadakan kegiatan bersama. Mudah-mudahan dengan pembicaraan yang dihadiri langsung unsur Yayasan Mataram ini bisa mewujud dalam implementasi yang lebih riel,” ujar Rektor UWM prof Edy Suandi Hamid.

Nita Felia, COO GreatNusa menyatakan, "GreatNusa berinvestasi membangun ekosistem lifelong learning untuk membangun generasi muda Indonesia melalui kompetensi dan skill yang diperlukan dalam mengatasi tantangan industri 4.0 yang semakin dinamis.”

Halaman Selanjutnya
img_title