Tatar Nilapadmi, Kawasan Hunian Terbaru Persembahan Kota Baru Parahyangan

Tatar Nilapadmi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kota Baru Parahyangan sebagai kota mandiri berwawasan pendidikan pertama dan terbesar di Bandung Raya akan terus melakukan pengembangan kota yang lebih masif lagi. Hingga saat ini, tahap pengembangan di Kota Baru Parahyangan telah dan akan menghadirkan fasilitas pendidikan hingga fasilitas bisnis, seperti  IKEA, Mason Wing@Mason Pine Hotel, Parahyangan Golf, Wahoo Water World, Tepi Danau, RSIA Parahyangan, Sekolah Bina Persada, Supermarket Yogya serta fasilitas-fasilitas lainnya. 

Botanica District, Hunian yang Cocok bagi Kaum Millenial dengan Mobilitas Tinggi

“Kita memulai dengan memenuhi kebutuhan warga dulu. Jadi, awalnya kita membangun sekolah-sekolah. Saat ini sudah ada enam sekolah TK sampai SMA, kemudian sudah ada universitas dan dua rumah sakit,” kata Direktur Kota Baru Parahyangan Ryan Brasali.

Setelah kebutuhan utama terpenuhi, kata Ryan menjelaskan, Kota Baru Parahyangan melengkapi fasilitas lainnya, seperti supermarket, hotel, Parahyangan Golf berskala internasional dan Wahoo yaitu salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara. 

5 Tips Saat Mencari Hunian di Tengah Kota

Saat ini, Kota Baru Parahyangan juga sedang konsentrasi membangun Bumi Hejo, yaitu kawasan komersial yang lokasinya di sebelah IKEA dengan mengusung konsep open mall. Jadi, ini adalah mal yang menyatu dengan alam dan taman yang hijau.

Kehadiran kereta cepat Jakarta–Bandung yang diresmikan awal Oktober 2023 semakin memberikan kemudahan dalam aksesibilitas serta menunjang pertumbuhan dan pengembangan Kota Baru Parahyangan saat ini dan masa mendatang. Dari Stasiun Padalarang yang menjadi salah satu perhentian kereta cepat bernama “Whoosh” itu, Kota Baru Parahyangan berjarak sekitar 1 kilometer. 

Wanita Tewas Tanpa Busana di Bandung Bikin Geger Diduga Dibunuh

“Ini membuka akses terutama bagi warga Jakarta. Jadi, warga Jakarta dari Halim ke Padalarang (stasiun) hanya 30 menit, kemudian dari Padalarang ke Kota Baru Parahyangan hanya 7 menit,” kata Ryan.

Dia mengatakan, beroperasinya kereta cepat Jakarta–Bandung turut menambah nilai pengembangan Kota Baru Parahyangan. Dengan aksesibilitas ini, warga Jakarta bisa datang ke Bandung dalam waktu maksimum satu jam dan melakukan berbagai aktivitas, seperti wisata kuliner, bermain atau meeting di kota yang mandiri, madani, dan alami. 

Halaman Selanjutnya
img_title