Kembangkan UMKM Indonesia, Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan TikTok dan Kadin

Pos Indonesia Jalin Kerjasama dengan TikTok dan Kadin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pos Indonesia sepakat melakukan kerja sama dengan TikTok, platform distribusi untuk video pendek dan Kadin Indonesia terkait Pemanfaatan Layanan dan Pengelolaan Ruang Kreatif dan Pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Konten Kreator, dan Brand Lokal Indonesia. 

Kadin Pastikan Jabar Bakal Jadi Kunci Target Pertumbuhan Ekonomi Nasional 8 Persen

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pos Indonesia dengan TikTok dan Kadin Indonesia dilakukan di Grand Ballroom Swissotel, Jakarta, Rabu (6/12/2023). Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, penandatanganan MoU ini adalah babak baru kolaborasi antara BUMN dengan perusahaan platform sosial media TikTok yang merupakan perusahaan multinasional, serta Kadin sebagai organisasi para pengusaha.

“Tujuan MoU ini adalah sebagai langkah awal untuk membangun dan merumuskan kerja sama dalam memanfaatkan layanan Pos Indonesia untuk menunjang kegiatan kedua belah pihak berdasarkan asas kerja sama yang saling mendukung, melengkapi, menyempurnakan dan menguntungkan,” jelas Tonggo.

Kadin Jabar Undang 4 Paslon Gubernur Pilkada 2024 Bahas Target Ekonomi 8 Persen Prabowo

Kerja sama ini, juga dalam rangka pemanfaatan layanan jasa dan potensi dari masing-masing pihak untuk menciptakan sinergi yang saling menguntungkan.

Secara spesifik, Pos Indonesia dan TikTok bersepakat melakukan kerja sama dalam penyediaan tempat dan bangunan untuk dipergunakan sebagai ruang kreatif pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), konten kreator, dan brand lokal.

Punya Asisten AI Pribadi di TikTok, Yuk Kenalan dengan Symphony Assistant

“Juga kerja sama dalam pembuatan dan pengelolaan ruang kreatif sebagai tempat bertemu atau berkumpulnya para UMKM, Brand, dan Content Creator Lokal. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk disepakati kerja sama lainnya,” jelas dia.

Tonggo mengakui, kerja sama ini sangat strategis mengingat TikTok memiliki jumlah pengguna yang sangat besar. Aplikasi TikTok memiliki pengguna aktif bulanan sebesar 125 juta. TikTok juga memiliki segmen pengguna mayoritas generasi milenial dan gen Z.

Halaman Selanjutnya
img_title