Sambut Hari Raya Idul Fitri, Indosat Rampungkan Integrasi Jaringan

Jelang Idul Fitri, Indosat Ooredoo Rampungkan Integrasi jaringan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Tinggal menghitung hari ummat islam akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa menahan lapar dan dahaga. Perayaan hari Raya Idul Fitri tahun ini tampaknya akan lebih mariah. Pasalnya, beberapa program pemerintah diluncurkan untuk mendukung aktivitas berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Tidak ketinggalan, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut serta memastikan kesiapannya untuk mendukung segala aktivitas mulai dark ibadah Ramadan, perjalanan mudik hingga berlibur bersama keluarga di momen Hari Kemenangan.

Upaya yang dilakukan Indosat untuk mengintegrasikan jaringannya dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) telah mencapai 100%. Hal tersebut dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Diketahui, dengan dukungan dari para mitra yaitu Ericsson, Huawei, dan Nokia sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya, integrasi sites tersebut selesai sesuai target satu tahun, tepatnya di akhir Maret lalu.

Saat ini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

Persija Hanya Beri Libur Lebaran Satu Hari, Begini Kata Pemain

Integrasi jaringan ini juga menghasilkan Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming. 

Vikram Sinha, selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan Integrasi site itu tidak lain bertujuan untuk memberi pengalaman berselancar di Dunia maya lebih baik kepada pelanggan.

Halaman Selanjutnya
img_title