Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

Program Panen Omset
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bandung antusias mengikuti program Panen Omset yang dilaksanakan oleh Sirclo, kolaborasi dengan Pos Indonesia dan Maybank Syariah, Sabtu 2 Maret 2024.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Para pelaku usaha mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir di aula Harris Hotel Festival Citilink, Jalan Peta, Kota Bandung. Mereka antusias mendengar pemaparan dari para pemateri terkait peningkatan penjualan.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, acara ini digelar dalam rangka membantu para pelaku UMKM atau seller di Indonesia dalam mengembangkan usaha dan bisnis di era teknologi digital.

Ini 10 Program Unggulan Pamriadi Jika Terpilih Jadi Bupati KBB

“UMKM atau seller yang hadir diberikan edukasi dari para trainer agar mereka memiliki peningkatan kemampuan dalam menjalankan bisnis secara online,” jelas dia.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain penggunaan platform digital swift hub, kiat-kiat berjualan dan promosi produk secara online. Juga haring best practice logistics dalam hal pengiriman, pengelolaan produk baik domestik maupun ekspor.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

“Program Panen Omset dirancang untuk membantu pelaku usaha di Indonesia memanfaatkan sumber daya dari ekosistem Sirclo untuk mengembangkan usaha mereka secara optimal,” katanya.

Menurut dia, program ini sejalan dengan program PosIND untuk meningkatkan kapabilitas UMKM Indonesia melalui berbagai program edukasi terkait pengelolaan logistik. Hal ini sebagai salah satu kunci sukses dalam berbisnis secara online. 

Halaman Selanjutnya
img_title