PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Kick Off PPDB Jabar 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kick Off Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya, Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah serta Forkopimda Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (8/5/2024).

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Kick off ini juga diisi penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas oleh Ketua DPRD Jabar, Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Panglima Komando Daerah Jayakarta, Kepala Kepolisian Daerah Jabar, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar.

Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas untuk memastikan pelaksanaan PPDB di Jabar berjalan lancar, objektif, transparan, dan akuntabel untuk memastikan hak setiap peserta didik mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

"Saya menekankan betul agar jangan ada lagi titip-titipan di PPDB ini. Semuanya harus transparan dan masyarakat harus puas dengan proses ini. Harus adil semuanya,  jangan ada pilih kasih," tegas Pj. Gubernur.

Semua, lanjutnya, harus jelas. "Saya titipkan kepada semua kadisdik, baik provinsi, kota/kabupaten, dan kepala cabang dinas pendidikan (KCD) harus mengacu pada satu aturan, yaitu transparan, bersih, jujur, dan akuntabel," jelasnya. 

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Untuk aturan, tambahnya, masih seperti tahun lalu. "Tapi, saya minta harus lebih jelas, lebih tegas ditegakkan aturannya. Kalau ada pemalsuan, kalau ada yang titip ditindak tegas. Sanksi akan kita serahkan pada Saber Pungli," jelasnya.

PPDB Jabar 2024 Lebih Baik

Halaman Selanjutnya
img_title