Empat Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tulang

Ilustrasi kerangka manusia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Kesehatan tulang yang optimal adalah kunci untuk mempertahankan mobilitas dan kualitas hidup yang baik sepanjang hidup. Makanan memainkan peran penting dalam menjaga tulang yang kuat dan sehat.

PKH Tahap 2 Cair Bulan Juni 2024, Cek Penerimanya Disini

Berikut adalah empat makanan terbaik yang direkomendasikan oleh para ahli untuk mendukung kesehatan tulang, dikutip dari tvOnenews, Minggu, 19 Mei 2024:

1. Susu dan Produk Olahannya

Diana, Skater Berstatus ASN Asal Subang Ingin Pemda Gelar Kejuaraan

Susu, yogurt, dan keju adalah sumber kalsium yang sangat baik, mineral utama yang dibutuhkan untuk kepadatan tulang. Kalsium adalah komponen esensial dari struktur tulang dan gigi, dan membantu dalam pencegahan osteoporosis. Susu juga sering diperkaya dengan vitamin D, yang meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh. Mengonsumsi dua hingga tiga porsi produk susu setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

2. Ikan Berlemak

Bisa Melalui DANA, Program Bantuan PKH Segera Cair! Cek Jadwalnya Disini

Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3. Vitamin D berperan penting dalam penyerapan kalsium dan kesehatan tulang. Selain itu, asam lemak omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko kerusakan tulang dan peradangan sendi. Konsumsi ikan berlemak dua kali seminggu dianjurkan untuk mendapatkan manfaat ini.

3. Sayuran Hijau Berdaun

Halaman Selanjutnya
img_title