Cara Ampuh Mengatasi HP Lemot Karena Memori Penuh

HP Lemot
Sumber :
  • VIVA

VIVA Jabar – Di era digital ini, memiliki smartphone adalah suatu keharusan dan kewajiban setiap orang. Smartphone sangat dibutuhkan di kehidupan sehari-hari karena memiliki banyak manfaat, seperti untuk berkomunikasi, bersosial media, dan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video.

Lenovo Luncurkan Notebook Flip Yoga Air 14C, Berapakah Harganya?

Akan tetapi, smartphone sering kali membuat jengkel karena terlalu banyak memori atau memori penuh. Hal ini biasanya disebabkan karena banyaknya file, dokumen, foto, video, atau aplikasi yang berat.

Smartphone yang lemot membuat kita terkendala dan mengganggu aktivitas. Oleh karena itu, kita sangat membutuhkan smartphone yang gesit dan responsif. Berikut akan dipaparkan beberapa tips mengatasi HP lemot karena memori penuh.

Hadirkan Fitur AI: Ini Dia Spesifikasi Asus Vivobook S14 OLED

1. Bersihkan Aplikasi Tidak Terpakai

Aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan bisa menyebabkan memori penuh dan menbuat HP jadi lemot. Oleh karena itu, kamu perlu menghapus aplikasi tak terpakai atau yang jarang digunakan agar ponselmu memiliki sisa ruang penyimpanan. Aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar juga perlu dihapus karena bisa membuat memori penuh dan HP jadi lemot.  

Hanya 1 Jutaan! Ini Dia Spesifikasi Realme C63, Miliki Spek Dewa!

2. Gunakan Aplikasi Pembersih

Untuk mengatasi HP lemot karena memori penuh juga bisa dengan memanfaatkan aplikasi pembersih. Aplikasi pembersih sangat bermanfaat untuk membersihkan file sampah, cache, dan file sementara yang bisa membuat memori menjadi penuh.

Halaman Selanjutnya
img_title