Rahasia Membuat Ponsel Lebih Awet: 7 Tips Jitu yang Jarang Diketahui!

Ponsel
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Ponsel sudah menjadi bagian krusial dalam kehidupan manusia. Tak jarang, ponsel kita menjadi alat utama untuk berkomunikasi, bekerja, hingga hiburan. Namun, sering kali ponsel cepat rusak dan performanya menurun. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar ponsel Anda lebih awet dan selalu dalam kondisi prima.

1. Gunakan Pelindung Layar dan Casing

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Samapta Polres Subang Gencar Lakukan Patroli

Pelindung layar dan casing bukan hanya aksesori, melainkan investasi untuk menjaga ponsel Anda tetap aman dari goresan dan benturan. Pilih pelindung layar berkualitas dan casing yang mampu menyerap benturan.

2. Hindari Overcharging

Mengisi daya ponsel terlalu lama atau meninggalkannya dalam kondisi terhubung dengan charger semalaman dapat merusak baterai. Biasakan untuk mencabut charger setelah baterai penuh, dan hindari mengisi daya hingga 100% terlalu sering.

3. Jaga Suhu Ponsel

Perketat Keamanan Hotel Timnas Indonesia, PSSI Kerja Sama dengan Kepolisian

Jika ponsel terlalu panas, dapat mempercepat kerusakan. Hindari penggunaan ponsel secara berlebihan di tempat yang panas atau di bawah sinar matahari langsung. Jangan pula menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya karena dapat meningkatkan suhu perangkat.

Halaman Selanjutnya
img_title