Resmi Luncurkan Fitur AI Chameleon, Apakah Sebanding Dengan Gemini Pro dan GPT-4V ?

Meta Apple
Sumber :
  • PYMNTS.com

VIVAJabar – Meta kembali menghebohkan dunia teknologi dengan menghadirkan fitur teknologi berbasis AI terbaru yang disebut dengan AI Chameleon.

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A06 yang Bocor ke Publik

Sebelumnya, Meta telah memperkenalkan fitur AI terbaru yaitu AI Gemini. Fitur AI Chameleon ini diketahui sebanding dengan alat komersial seperti Gemini Pro dan GPT-4V.

Sebuah makalah yang membahas berbagai teknologi AI atau kecerdasan buatan menunjukkan bahwa Chameleon hadir dengan versi parameter 7 miliar dan 34 miliar, sehingga mampu mendeteksi dan paham terhadap gambar dan teks.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi 14T Pro, Sudah Kantongi Sertifikasi NBTC

Chameleon juga bisa membuat kombinasi teks dan gambar (yang mungkin terkait satu sama lain) dan menghasilkan suatu arti yang penuh makna dan dapat dipahami, dilansir Tom’s Guide, menurut Meta.

Hal sederhana yang dapat kita pahami tentang fitur AI Chameleon ini yaitu ia dapat memberi saran dan menjawab ketika Anda bertanya mengenai bahan masakan yang ada di kulkas dan kira-kita apa yang bisa Anda masak dengan bahan-bahan tersebut.  

Motorola Luncurkan Smartphone Terbaru, Benarkah Harganya Terjangkau?

Hal ini tidak mungkin terjadi pada generasi AI model lama dan menghadirkan open source lebih dekat ke model visi mainstream yang lebih tinggi dari OpenAI dan Google.

Setelah makalah tersebut dipublikasikan, tim Fundamental AI Research (FAIR) di Meta kini telah meluncurkan secara resmi model tersebut di publik untuk tujuan penelitian, meskipun masih ada beberapa keterbatasan.

Halaman Selanjutnya
img_title