Emulator PC Tak Boleh Digunakan Pada iOS, Apple: Melanggar Pedoman

Apple vs Android
Sumber :
  • BuildFire

VIVAJabar – Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berhasil menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam berbagai hal. Maka tak heran jika Apple disebut sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa yang mampu bersaing di pasar teknologi. Kabar terbaru mengatakan bahwa Apple telah memberi izin emulator untuk dijalankan pada perangkat iOS-nya. 

Tak Perlu Akun, ChatGPT Bisa Diakses Dengan Mudah

Akan tetapi, bagi pengguna PC di iOS, Apple hanya mengizinkan penggunakan emulator "konsol game retro" pada perangkatnya.

Dikutip daei GSM Arena, informasi ini didapatkan langsung dari sumber pengembang emulator tersebut yaitu iDOS 3 (versi baru dari emulator DOS populer) dan UTM SE (yang memungkinkan Anda meniru Windows di iOS). Kedua pengembang emulator ini diketahui telah mendapat penolakan oleh Apple.

Kabar Gembira! Chat GPT OpenAI dapat Diunduh Gratis Untuk MacOS

Apple tidak mengizinkan Pengembang iDOS 3 dalam menyediakan emulator di perangkatnya karena menurut Apple aplikasi tersebut menyediakan fungsionalitas emulator tetapi tidak secara khusus meniru konsol game retro. Hal ini dianggap oleh Apple sebagai sebuah pelanggaran pedoman Apple.

Pengembang iDOS 3 sempat menanyakan mengenai apa hal yang harus diperbaiki oleh mereka agar memenuhi syarat pedoman Apple, tetapi pihak Apple tidak memberikan jawaban. Salah satu Partanyaan yang muncul seperti, “apa itu konsol game retro?”, Namun Apple tidak memberikan respons.

Samsung Galaxy S25 Series Segera Hadir, Diperkirakan Akan Menggunakan Chipset Ini

Apple sepertinya tetap berpegang teguh pada pedoman lama yaitu, “kita akan mengetahuinya saat melihatnya”.

Sedangkan UTM SE ditolak oleh Apple karena App Store Review Board telah menetapkan bahwa "PC bukanlah konsol", meskipun pengembang menyatakan ada game retro Windows dan DOS untuk PC yang berguna untuk dijalankan oleh UTM SE.

Halaman Selanjutnya
img_title