7 Rahasia agar ICloud Tidak Cepat Penuh

iPhone
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Penyimpanan ICloud menjadi teknologi yang dimiliki oleh Apple. Icloud bisa menjadi ruang penyimpanan yang aman dan efektif para pengguna Iphone. Namun mengelola ruang penyimpanan di iCloud bisa jadi tantangan tersendiri, terutama jika Anda memiliki banyak data. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, Anda bisa mencegah iCloud Anda cepat penuh. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

1. Kelola Foto dan Video

Banyak Diburu Gamers, Ini Dia Alasan Menarik Pilih Infinix NOTE 30 Pro

Langkah yang pertama, Anda bisa menyiasatinya dengan mengelola foto dan video. Sering kali foto dan video menjadi penyebab utama penuhnya ruang di iCloud. Anda bisa mengelola foto dan video dengan cara berikut:

Gunakan Fitur Optimasi Penyimpanan: Aktifkan fitur “Optimize iPhone Storage” di pengaturan foto. Ini akan menyimpan versi resolusi tinggi foto dan video di iCloud, sementara versi resolusi lebih rendah tetap di perangkat Anda.

iPhone Makin Canggih, Cek Daftar Perangkat yang Support Update iOS 18

Hapus Foto dan Video yang Tidak Diperlukan: Sering-seringlah memeriksa galeri foto dan hapus yang tidak diperlukan. Jangan lupa untuk mengosongkan folder “Recently Deleted” agar benar-benar terhapus.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Selanjutnya, jangan biarkan iPhone penuh dengan aplikasi yang tidak dipakai. Pasalnya, aplikasi juga bisa memakan ruang di iCloud, terutama jika mereka menyimpan data. Sebaiknya Anda menghapus aplikasi yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan untuk menghemat ruang penyimpanan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Login Netflix di TV Agar Nonton Tetap Nyaman