7 Kegiatan yang Harus Dibiasakan agar Tidak Jadi Remaja Jompo

Kegiatan Positif
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Masa muda adalah masa yang penuh dengan energi, semangat, dan rasa ingin tahu. Namun, di tengah hiruk-pikuk kegiatan sehari-hari, sering kali kita lupa pentingnya menjaga kesehatan. Namun hal itu tidak berlaku bila anak muda justru menjadi remaja jompo.

Era Baru Galaxy Snapdragon Kuasai Tahta, Exynos Terdepak

Remaja jompo sendiri merupakan istilah yang sedang ngetren belakangan ini. Sebutan untuk anak muda yang memiliki energi seperti orang tua, mudah lelah, mudah sakit, dan tidak ingin melakukan apa pun.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa membantu anak muda tetap sehat, baik fisik maupun mental, dan tidak menjadi remaja jompo.

1. Pola Makan Seimbang

7  Hal Ini Harus Kamu Lakukan agar Tidur Lebih Berkualitas

Pertama, sebaiknya anak muda mengonsumsi makanan yang seimbang. Mmengonsumsi makanan yang seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Anak muda seringkali tergoda untuk makan makanan cepat saji atau camilan tidak sehat. Meskipun praktis, makanan seperti ini tidak memberikan nutrisi yang cukup. Untuk itu, penting untuk memperbanyak konsumsi sayur, buah, protein, dan biji-bijian. Selain itu, jangan lupa untuk minum cukup air setiap hari.

2. Olahraga Rutin

Selanjutnya, anak muda juga harus disiplin dan membiasakan berolahraga. Olahraga tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran. Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan menjaga berat badan ideal. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat; berjalan kaki, bersepeda, atau bermain olahraga bersama teman-teman sudah cukup untuk menjaga kebugaran.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Penyakit yang Rentan Menimpa Anak Muda Zaman Sekarang