Data ID Apple Bisa Dicuri dengan Cara Ini: Tetap Waspada

Pengguna Iphone
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Pengguna Apple tetap perlu waspada dan berhati-hati meski di era teknologi canggih saat ini. Serangan phishing dilaporkan menargetkan pengguna Apple di seluruh dunia. Apa sebenarnya serangan phishing saat ini?

iPhone 16 akan Diluncurkan, Produk Apple Versi Lama Terancam Discontinue

Oleh karena itu, serangan tersebut berbentuk pesan teks atau email yang dikirim ke pengguna Apple oleh pelaku yang menyamar sebagai perwakilan layanan Apple. Serangan tersebut dilaporkan berupa pesan yang berisi tautan ke iCloud.com atau situs web yang menyamar sebagai perwakilan layanan Apple.

Pesan menampilkan CAPTCHA yang harus diverifikasi oleh pengguna sebagai bukti keaslian Pengguna melihat situs web iCloud lama saat mereka masuk. Serangan phishing yang dilansir Broadcom ini khusus menyasar pengguna Mac dan iPhone melalui SMS berupa link mencurigakan.

Resmi! Apple Akan Luncurkan iPhone 16 Series Pada 9 September 2024

Oleh karena itu, seluruh pengguna harus berhati-hati dan waspada, terutama jika mereka menerima pesan mencurigakan berupa tautan yang meminta mereka untuk masuk ke akunnya. Pengguna harus memverifikasi URL sebelum mengklik link. Seperti diketahui, Apple tidak pernah mengirimkan komunikasi melalui SMS.

Secara khusus, kami tidak mengirim ke alamat Apple.com atau iCloud.com. Apple tidak pernah menggunakan CAPTCHA untuk mengamankan peringatan login. Apple hanya menggunakan verifikasi keamanan Touch ID atau Face ID. Apple akan meminta Anda mengirimkan kode numerik enam digit  ke perangkat Anda. Oleh karena itu, pengguna harus mewaspadai kejahatan tersebut. Pengguna juga dihimbau untuk selalu mengupdate iOS miliknya untuk mendapatkan fitur keamanan terbaru secara resmi dari  Apple.

iPhone 14 Pro VS iPhone 15, Mana yang Lebih Unggul?