Dirilis Sebentar Lagi, Ini Dia Chipset dan Lensa yang Digunakan iPhone 16

iPhone 16
Sumber :
  • MacRumors

VIVAJabar – Apple kembali menggemparkan pasar perangkat dengan rumor penerus seri iPhone 15, yakni seri iPhone 16. Apple selalu mampu menghadirkan inovasi terkini di seluruh perangkatnya, termasuk iPhone. Menurut informasi, iPhone 16 dibekali berbagai fitur menarik dan teknologi canggih yang mampu bersaing di pasar.

Rekomendasi 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Asyik Cuan Tiap Hari!

iPhone 16 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi teknis yang dapat digunakan sehari-hari dan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Memang belum dirilis secara resmi, namun kabar mengenai spesifikasi iPhone 16 sudah beredar di dunia maya, terutama soal kamera.

Menurut laporan, Apple membekali iPhone 16 Pro dengan zoom optik 5x dengan lensa periskop. Perlu diketahui bahwa sebelumnya hanya iPhone 15 Pro Mac yang dilengkapi dengan zoom optik 5x. Seperti dilansir DigiTimes, iPhone 16 Pro dibekali 5x optical zoom sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik khususnya dengan seri iPhone 16 Pro.

Cukup Modal HP Kamu Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari, Asyik-asyik Cuan!

Apple diketahui mengembangkan iPhone 16 Pro dengan lensa periskop berkat mitranya Largan Precision dan Yujingguang. Model kamera iPhone 16 Pro diketahui terlihat lebih tipis karena Apple disebut-sebut akan menawarkan desain khusus. Dilaporkan bahwa selain iPhone 16 Pro Max, ia juga akan dilengkapi dengan kamera telefoto yang lebih baik dan lebih baik.

Rumornya, iPhone 16 pro max akan dilengkapi dengan lensa super telefoto unik untuk memperluas lensa zoom yang tersedia. Namun kabar ini masih simpang siur dan belum jelas kebenarannya. Desain kamera seri iPhone 16 dikatakan berbeda dari pendahulunya. Smartphone Kamara ini didesain secara vertikal.

Main HP Dapat Uang! Klaim Saldo DANA Gratis dengan Cara Ini, Dijamin Cuan

Model iPhone 16 dan Plus standar juga memiliki tombol tindakan, yang sebelumnya hanya tersedia di seri pro. Ponsel cerdas ini kemungkinan akan dilengkapi dengan chip A18 dan A18 Pro untuk model Pro. Sistem operasi ponsel cerdas ini sudah bekerja dengan dukungan AI di iOS 18.