Demam AI! Ini Dia 4 Fungsi Apple Intelligence Bagi Manusia Modern

Artificial Intelligence
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Maraknya teknologi AI atau kecerdasan buatanapple-converted-space">  membuat Apple tidak mau ketinggalan dalam hal teknologi. Kabarnya Apple akan resmi merilis AI pada 10 Juni 2024, dan AI atau kecerdasan buatan tersebut dinamakan Apple Intelligence.

4 Kebiasaan Ini Mampu Selamatkan Anda dari Ketergantungan Fitur AI

Apa itu Apple Intelligence? Apa bedanya dengan AI lainnya? Apple Intelligence adalah teknologi Apple dengan kemampuan AI yang dapat membantu Anda memantau aktivitas sehari-hari, termasuk kemampuan kontrol Siri yang saat ini diperluas. 

Apple Intelligence tersedia untuk sistem operasi iOS, MacOS, iPadOS, dan WatchOS. Perangkat Apple dengan fitur ini mendukung chip A17 Pro dan M1. Lalu apa saja fitur dan manfaat Apple Intelligence? Apakah sangat berguna dalam kehidupan Anda sehari-hari? Beberapa fitur Apple Intelligence dijelaskan di bawah. 

iPhone 16 akan Diluncurkan, Produk Apple Versi Lama Terancam Discontinue

Anda dapat memahami dan Merangkum tulisan

Apple Intelligence membuat kehidupan sehari-hari pengguna lebih mudah karena teknologi ini dapat menulis, merevisi, dan merangkum konten tertulis menggunakan fitur alat tulis. Berkat fitur ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir untuk mengoreksi bahasa atau ejaan yang salah.

Samsung Galaxy S25 dan iPhone 16 akan Ramaikan Persaingan Smartphone Bertenaga AI

Menulis lebih pribadi 

Apple juga memiliki fitur AI bernama Rewrite yang dapat memeriksa tata bahasa, pilihan kata, struktur kalimat, dan saran pengeditan. Fitur ini juga dapat menyarankan ringkasan yang  mudah dipahami pengguna.

Halaman Selanjutnya
img_title