Bye-Bye Internet Lemot! Ini Ternyata Trik Mudah Perbaiki WiFi Lelet

Ilustrasi Jaringan Internet, WiFi (iPhone)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Di era digital saat ini, semua orang sudah terbiasa menggunakan Internet untuk berbagai kebutuhan seperti browsing, menonton film, berkirim pesan, belajar, bekerja, bermain media sosial, dan lain-lain. Untuk mengakses Internet, Anda pasti membutuhkan koneksi Internet yang cepat dan berkecepatan tinggi.

3 Aplikasi Ini Bakal Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Coba Sekarang Juga!

Banyak orang yang mengandalkan internet nirkabel karena dianggap lebih praktis, mudah, dan ekonomis. Namun, masalah umum pada Wi-Fi adalah sering lelet. Banyak pengguna yang mengeluh tentang koneksi Wi-Fi yang lambat. Namun Anda tidak perlu khawatir. Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk membuat koneksi Wi-Fi Anda kencang dan cepat. Berikut langkah-langkah selengkapnya: 

1. Restart Modem atau Router 

Cakep Betul! Aplikasi Ini Hasilkan Saldo DANA dengan Mudah, Dompet Dibikin Tebal

Memulai ulang modem atau router Anda dapat memulihkan kecepatan Wi-Fi yang lambat. Modem atau router adalah penghubung antara jaringan rumah Anda dan jaringan penyedia layanan internet. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mencabut kabel penghubung dari stopkontak, tunggu 30 detik dan sambungkan kembali ke stopkontak. 

2. Mulai Ulang Widget Wi-Fi 

Kerenl Deretan Game Penghasil Saldo DANA di Bulan September 2024, Bisa Cair Tiap Hari

Koneksi internet lambat tidak selalu dari Wi-Fi. Masalahnya mungkin ada pada ponsel atau perangkat Anda. Jika koneksi internet Anda tampak lambat, Anda dapat memutuskan sambungan perangkat Anda dari Wi-Fi untuk sementara lalu menyambungkannya kembali. Biasanya koneksi internet perangkat akan kembali normal dan tidak lambat setelah melakukan hal ini. 

3. Letakkan Router di Tempat yang Lebih Tinggi

Halaman Selanjutnya
img_title