Cara Mudah Hapus Duplikat Foto di iPhone dan Android: Bye-Bye Memori Penuh!

iPhone
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Di era digital seperti saat ini menyimpan berbagai macam file sangat mudah dengan perangkat seperti iPhone dan Android. File seperti foto atau video dapat dengan mudah disimpan di HP iPhone atau Android di galeri atau berkas penyimpanan lainnya.

Anti Lemot! Cara Bersihkan Cache di Browser HP, Performa Smartphone Jadi Fresh dan Kencang

Namun, kendala utama menyimpan foto di iPhone atau Android adalah memori yang cepat penuh. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya yaitu karena file duplikat.

Foto atau video duplikat memang bisa memenuhi memori penyimpanan iPhone atau Android sehingga HP bisa lemot atau mudah panas. Tentu hal ini sangat menjengkelkan. Sebenarnya cara menghapus file duplikat foto atau video sangatlah mudah agar memori penyimpanan tidak penuh.

3 Cara Mudah Klaim Saldo DANA Hingga Ratusan Ribu Rupiah, Cair Tak Perlu Ribet

Jika kamu adalah salah satu orang yang membutuhkan cara menghapus foto duplikat di iPhone atau Android, kamu wajib menyimak tips berikut:

Menghapus Foto Duplikat di Android

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Anti Ribet, Cair Hingga Ratusan Ribu

Cara menghapus file duplikat di Android sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menghapus file duplikat dengan memanfaatkan file by Google. Berikut langkah-langkahnya:

 - Buka File by Google di HP Android.

Halaman Selanjutnya
img_title