Jelang Rilisnya Android 15, Google Hapus Aplikasi Tidak Penting di Play Store

Google
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Google Tampaknya tengah sibuk meningkatkan keamanan dan privasi pada Android, khususnya dalam meningkatkan keamanan aplikasi di Play Store.

Hore Nomor Anda Terdaftar Mendapatkan Saldo DANA Gratis, Ayo Klaim Sekarang Juga Dapatkan 120.00

Meskipun sudah melakukan berbagai cara, sepertinya Google masih sering kecolongan menemukan aplikasi berbahaya terpampang di Playstore.

Kini, Google pun mengambil langkah serius dengan mengumumkan mereka akan melakukan penghapusan massal aplikasi di Playstore. Penghapusan massal ini akan dilakukan enam minggu mendatang,

Cara Mudah Cek Penerima PKH,Pastikan Anda Terdaftar

Pada 31 Agustus mendatang, Google akan menghapus berbagai jenis aplikasi yang dianggap tidak memenuhi standar kualitas mereka, seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Adapun jenis aplikasi yang akan dihapus meliputi aplikasi statis yang tidak memiliki fungsi khusus, misalnya teks atau file PDF, aplikasi yang kontennya sedikit dan tidak memberikan pengalaman menarik untuk penggunanya, misal apliaksi wallpaper tunggal, atau aplikasi yang dirancang tanpa fungsi jelas.

Segera Cek Saldo DANA Anda, Dan Dapatkan Saldo DANA Gratis Hari Ini

Langkah itu dilakukan oleh Google guna meningkatkan kualitas dan keamanan aplikasinya di Play Store. Google juga ingin memastikan bahwa aplikasi yang ada tidak hanya aman, tapi juga bermanfaat bagi pengguna.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi aplikasi berbahaya yang berisiko bagi para pengguna.

Halaman Selanjutnya
img_title