Jangan Buru-Buru Beli HP Itel A50! Ketahui Dulu Spesifikasinya

Itel A50
Sumber :
  • WhatMobile

VIVAJabar – Itel kembali menggebrak pasar gadget Indonesia dengan peluncuran smartphone terbarunya, Itel A50. Smartphone ini baru saja mendarat pada Kamis (25 Juli 2024) di Indonesia. Namun tahukah Anda kalau desain Itel A50 sangat mirip dengan iPhone "boba"? Itel A50 sepertinya terinspirasi dari iPhone Boba dari segi desain, namun tentu saja spesifikasinya berbeda.

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!

Ponsel murah dan terjangkau ini dibekali dengan fitur-fitur teknis yang cukup menarik untuk smartphone sekelasnya. Terlepas dari kenyataan bahwa Itel A50 dilengkapi dengan tampilan notch, mis. pelubang kertas tipe tetesan air. Itel A50 dibekali dengan resolusi kamera utama yang cukup menarik untuk smartphone sekelasnya, yakni resolusi kamera 8 MP.

Untuk kamera selfie, Itel A50 dibekali kamera depan beresolusi 5 megapiksel, namun mampu menghasilkan gambar yang cukup menawan untuk smartphone sekelasnya. Tak hanya itu, pihak perusahaan mengklaim kamera depan smartphone ini mampu merekam video Full HD 1080p pada 30fps atau kualitas HD pada 30fps.

Puluhan Smartphone Xiaomi Siap Nikmati Update HyperOS 2.0 dan Android 15

Ponsel cerdas ini sudah memiliki sistem operasi Android 14, sehingga menjamin kelancaran pengoperasian. Layar HP Itel A50 hadir dengan layar IPS LCD 6,6 inci yang dipadukan dengan resolusi HD Plus. Layar ini memiliki kerapatan piksel 267 ppi, 16 juta warna, dan kecerahan maksimal 480 nits.

Prosesor yang diandalkan pada smartphone ini adalah System on Chip (SoC) Unisoc T603 yang cukup menarik. Chip ini juga dipasangkan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3GB/64GB dan 4GB/64GB. Itel A50 juga dilengkapi dengan kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD ini.

Infinix Hot 50 5G Resmi Rilis di Awal September 2024, Performa Menarik Harga Asyik!

Smartphone ini dibekali baterai yang lumayan bertenaga yakni 5000 mAh, namun belum mendukung teknologi fast charging. Fitur lain yang melengkapi smartphone ini antara lain kemampuan dual SIM, konektivitas 4G, sensor sidik jari, Wi-Fi face recognition, Bluetooth 5.0, USB-C, jack 3.5mm dan radio FM. Di Indonesia, harga Itel A50 saat ini cukup terjangkau yakni versi 3GB/64GB berkisar Rp925.999, sedangkan versi 4GB/64GB Rp1.089.000. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna menarik seperti Hitam, Hijau dan Kuning.