Bye-Bye iPhone! Warga Tiongkok Lebih Pilih Brand Smartphone Lokal

iPhone
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Sepertinya iPhone di China tidak dilirik lagi dan diacuhkan oleh pengguna. Pasalnya, pangsa pasar Apple kian merosot di China. Bahkan pangsa pasar smartphone di China saat ini dikuasai oleh produk lokal seperti, Vivo, Oppo, dan Huawei. Apple diketahui berada pada peringkat keenam sebagai vendor smartphone terbesar di China.

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Apple semakin merosot dan tak dilirik, tetapi produk lokal smartphone China malah mengalami pertumbuhan sebanyak 10% secara tahunan (year on year/yoy) pada kuartal kedua 2024, dengan pengiriman fantastis mencapai 70 juta unit. 

Vivo saat ini menjadi vendor smartphone terbesar di China dengan shipment mencapai 13,1 juta unit atau setara dengan 19% menguasai pangsa pasar. 

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Kemudian ada Oppo di posisi kedua yang menguasai pangsa pasar China dengan shipment 11,3 juta unit dan pangsa pasar 16%. 

Honor berada pada posisi ketiga sebagai vendor smartphone lokal China dengan shipment 10,7 juta unit dan pangsa pasar 15%.

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Setelahnya ada Huawei di posisi keempat dengan shipment 10,6 juta unit dan pangsa pasar 15%. 

Di posisi terakhir ada Xiaomi yang berhasil menggeser posisi Apple dengan pertumbuhan shipment sebesar 17% yoy menjadi 10 juta unit. Setelah itu, Apple berada di posisi keenam sebagai vendor smartphone di China dengan pangsa pasar 14%. 

Halaman Selanjutnya
img_title